Keuangan Memburuk, Arsenal Terpaksa Jual Pierre-Emerick Aubameyang?

Keuangan Memburuk, Arsenal Terpaksa Jual Pierre-Emerick Aubameyang?

Keuangan Memburuk, Arsenal Terpaksa Jual Pierre-Emerick Aubameyang?

Keuangan Memburuk, Arsenal Terpaksa Jual Pierre-Emerick Aubameyang?

Berita Bola, Rumor kepergian Pierre-Emerick Aubameyang dari Arsenal nampaknya bakal menjadi kenyataan. Tim asal London Utara itu diberitakan harus menjual sang striker untuk menyeimbangkan keuangan mereka.

Beberapa bulan terakhir, Arsenal memang digosipkan akan berpisah dengan sang striker. Aubameyang diberitakan enggan untuk memperpanjang kontraknya di London Utara yang akan habis di musim panas 2021 mendatang.

Arsenal sendiri diberitakan tidak menyerah dengan kondisi ini. Mereka tengah mencoba merayu striker asal Gabon itu untuk memperpanjang kontraknya di Emirates Stadium.

The Express mengklaim bahwa Arsenal nampaknya benar-benar harus berpisah dengan Aubameyang. Pasalnya keuangan mereka semakin memburuk sehingga mereka terpaksa menjualnya.

Menurut laporan tersebut, proyeksi keuangan Arsenal di Quartal pertama tahun 2020 meleset dari perkiraan.

Hal ini dikarenakan tersingkirnya Arsenal dari Liga Europa. Hal ini membuat pemasukan mereka berkurang banyak.

Jika kondisi ini berlanjut, maka mereka terancam terkena sanksi FFP dan mereka harus segera menyeimbangkan keuangan mereka. Aubameyang dinilai menjadi solusi untuk mengatasi masalah keuangan ini.

Baca Juga : Negosiasi Kontrak Belum Berakhir, Willian Bisa Bertahan di Chelsea

Laporan itu juga menyebut bahwa klub asal Spanyol, Barcelona menjadi kandidat potensial pembeli Aubameyang di musim panas nanti.

Kubu El Blaugrana memang tengah berburu striker baru. Mereka butuh pemain yang bisa menjadi backup bagi Luis Suarez yang beberapa kali terkena cedera serius.

Barca juga diberitakan siap membayar mahal untuk jasa Aubameyang di musim panas nanti.

Musim ini Aubameyang memberikan kontribusi yang apik bagi skuat Arsenal.

Ia membuat total 20 gol dan satu assist bagi The Gunners musim ini.