Ini Sisi Positif Performa Arsenal Saat Jumpa Chelsea

Ini Sisi Positif Performa Arsenal Saat Jumpa Chelsea

Ini Sisi Positif Performa Arsenal Saat Jumpa Chelsea

Ini Sisi Positif Performa Arsenal Saat Jumpa Chelsea

Berita Bola, Legenda Arsenal Martin Keown menilai The Gunners telah tampil solid, terorganisir, dan selaras dengan sistem yang dirancang Mikel Arteta meski dikalahkan oleh Chelsea.

Arsenal menjamu Chelsea di matchday 20 Premier League, Minggu (29/12/2019). Ini adalah laga kedua The Gunners di bawah asuhan Mikel Arteta.

Sejak laga dimulai, Arsenal tampil dengan agresif dan terus menekan Chelsea. Alhasil pada menit ke-13, mereka bisa mencetak gol melalui Pierre-Emerick Aubameyang.

Sayangnya Dewi Fortuna tampaknya tidak berpihak pada mereka di laga ini. Sebab blunder wasit dan Bernd Leno membuat Jorginho akhirnya bisa mencetak gol penyeimbang pada menit ke-83 dan diikuti oleh gol Tammy Abraham lima menit kemudian.

Pada akhirnya, Arsenal kalah 1-2 dari Chelsea di hadapan pendukungnya sendiri di Emirates Stadium. Di laga perdana Mikel Arteta lawan Bournemouth, The Gunners cuma bisa meraih hasil imbang 1-1.

Kekalahan di kandang sendiri tentu biasanya tak bisa diterima oleh fans maupun pandit, apalagi legenda klub. Belum lagi yang mengalahkan adalah rival sekota.

Namun Keown, yang merupakan legenda klub, tidak kecewa atau marah. Ia justru memuji penampilan Arsenal.

“Sangat kompak. Sangat solid Saya suka bentuknya,” pujinya pada Match of the Day BBC.

Baca Juga : Virgil van Dijk Lakukan Aksi Nyeleneh Ini Setelah Liverpool Taklukkan Leicester City

“Mereka memiliki tiga manajer berbeda. Ide berbeda, suara berbeda,” cetusnya.

Dengan pernyataan itu, Martin Keown juga sekaligus mengisyaratkan bahwa Mikel Arteta butuh waktu lebih untuk bisa membentuk skuat Arsenal bermain sesuai keinginannya. Keown juga mengisyaratkan agar fans bersabar saja menunggu hasil kerja pria Spanyol tersebut.

Lebih lanjut, Martin Keown memuji barisan pemain di lini serang Arsenal. Ia suka dengan penampilan yang ditunjukkan oleh Pierre-Emerick Aubameyang dkk.

“Para pemain depannya, ketika mereka pergi untuk terlibat, saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik. Semua orang terlibat dengan sangat baik,” puji Keown.

“Chelsea, dengan sistem mereka dengan tiga defender di belakang, tampak bingung dan Arsenal benar-benar terorganisir saat berburu berkelompok. Semua orang selaras dengan sistem. Saya pikir mereka melakukannya dengan sangat baik,” pujinya lagi.

Setelah melawan Chelsea, Arsenal akan membuka tahun 2020 dengan bermain melawan rival berat mereka lainnya yakni Manchester United. Laga ini akan dihelat di Emirates Stadium, Kamis (02/01/2020).