Tidak Beruntung Ada di Era Klopp dan Guardiola, Solskjaer Hanya Butuh Waktu

Tidak Beruntung Ada di Era Klopp dan Guardiola, Solskjaer Hanya Butuh Waktu

Tidak Beruntung Ada di Era Klopp dan Guardiola, Solskjaer Hanya Butuh Waktu

Tidak Beruntung Ada di Era Klopp dan Guardiola, Solskjaer Hanya Butuh Waktu

Berita Bola, Legenda Manchester United, Ryan Giggs berharap Ole Gunnar Solskjaer diberi waktu dan kesempatan untuk mewujudkan perkembangan skuad Setan Merah. Dia yakin Solskjaer sudah merupakan sosok terbaik untuk membawa MU kembali ke kejayaan.

Solskjaer ditunjuk menggantikan Jose Mourinho musim lalu dan mengemban gagasan revolusi skuad. Sayangnya, sampai saat ini kondisi MU tidak jauh berbeda. Bahkan terbilang lebih buruk dari awal musim lalu.

Situasi ini membuat posisi Solskjaer tidak lagi aman. Desas-desus pemecatan mulai muncul, padahal dia baru sejenak menangani MU. Solskjaer harus segera membawa hasil positif dalam jangka pendek.

Solskjaer memang kesulitan, tapi Giggs masih percaya 100 persen. Baca selengkapnya di bawah ini ya, Bolaneters!

Bagi Giggs, revolusi skuad MU bukan hal mudah karena sekarang Solskjaer harus mewarisi tim sisa-sisa pelatih sebelumnya. Solskjaer baru membeli tiga pemain yang sesuai dengan keinginannya, yakni Daniel James, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire.

“Apa yang dihadapi MU dalam empat atau lima tahun terakhir adalah campuran skuad dari era Sir Alex Ferguson, David Moyes, Louis van Gaal, dan Jose Mourinho,” tutur Giggs kepada Goal internasional.

“Ole sedang berusaha mengembalikan MU seperti sedia kala, memilih pemain-pemain muda dengan hasrat tinggi seperti Dan james, Aaron Wan-Bissaka, dan Harry Maguire.”

Baca Juga : Lampard Indikasikan Kante Siap Tampil Lagi Lawan Southampton

Sayangnya, usaha perkembangan ala Solskjaer harus menghadapi tantangan sebesar Liverpool dan Manchester City. Kondisi ini memaksa MU jadi korban perbandingan, padahal MU-nya Solskjaer baru saja mulai.

“Namun, Solskjaer tidak beruntung karena berada di era yang sama dengan Jurgen Klopp dan Pep Guardiola. Klopp berada di tahun keempatnya bersama Liverpool. Pep mengukuhkan Man City juga selama itu. Mauricio Pochettino menghabiskan enam tahun di Spurs,” imbuh Giggs.

“Ole juga harus diberi waktu. Anda memang membutuhkan waktu untuk membentuk tim sesuai keinginan Anda, meski di era sekarang itu bukan hal mudah,” tandasnya.