Ketika Harry Maguire Disebut hanya Selevel Bek Amatir

Ketika Harry Maguire Disebut hanya Selevel Bek Amatir

Ketika Harry Maguire Disebut hanya Selevel Bek Amatir

Ketika Harry Maguire Disebut hanya Selevel Bek Amatir

Berita Bola,Sebuah komentar pedas dikeluarkan Rafael van der Vaart mengenai Harry Maguire. Ia menyebut bahwa bek Manchester United itu memiliki kualitas yang setara dengan bek-bek level amatir.

Pada musim panas ini, Manchester United memutuskan untuk berinvestasi besar dalam memperkuat pertahanan mereka. Setan Merah membayar sekitar 80 juta pounds untuk memboyong Maguire dari Leicester City.

Sejauh ini kehadiran Maguire memberikan dampak yang besar bagi lini pertahanan United. Setan Merah saat ini menjadi salah satu tim dengan rasio kebobolan terendah di EPL musim ini.

Namun van der Vaart menilai bahwa kualitas Maguire tidak sebagus yang orang-orang katakan. “Dia [Maguire] tidak terlalu bagus,” ujar van der Vaart kepada Ziggo Sport.

Van der Vaart meyakini bahwa kualitas yang dihadirkan bek 26 tahun itu untuk lini pertahanan United sangat minim.

Ia bahkan mencap pemain Timnas Inggris itu selevel dengan bek-bek amatir yang pernah ia temui.

“Ketika saya menonton pertandingan liga amatir di hari Minggu, saya menemukan tiga pemain yang bermain mirip dengan dia. Saya benar-benar serius mengatakan hal ini.”

Van der Vaart juga meyakini bahwa Maguire tidak layak menyandang gelar bek termahal dunia saat ini.

Ia menilai bahwa kompariotnya, Virgil van Dijk jauh lebih layak menyandang status itu ketimbang bek dengan kualitas asal-asalan seperti Maguire.

Baca Juga : Sederet Kesalahan Ed Woodward di Manchester United

“Komentar saya ini mungkin terdengar bodoh, namun dia [Maguire] tidak akan mendengarkan komentar ini. Saat ini kita bicara pemain dengan nilai transfer 90 juta Euro. Jika pemain seperti dia saja berharga semahal itu, maka [Virgil] van Dijk layak dihargai 300 juta Euro.” ia menandaskan.

Pada pertandingan melawan Liverpool kemarin, Ole Gunnar Solskjaer memutuskan untuk mencoba taktik baru di timnya.

Ia menggunakan skema tiga bek yang terbukti sukses meredam permainan Liverpool di Old Trafford.