Ini Penyebab Mesut Ozil Tidak Dimainkan Lawan Sheffield United

Ini Penyebab Mesut Ozil Tidak Dimainkan Lawan Sheffield United

Ini Penyebab Mesut Ozil Tidak Dimainkan Lawan Sheffield United

Ini Penyebab Mesut Ozil Tidak Dimainkan Lawan Sheffield United

Berita Bola, Mantan pemain Arsenal, Charlie Nicholas memiliki teori mengapa Mesut Ozil tidak dilibatkan dalam pertandingan melawan Sheffield United. Nicholas menilai sang playmaker gagal meyakinkan Unai Emery untuk memainkannya di skuat Arsenal.

Sejak musim lalu, sosok Ozil mulai tersingkir dari skuat Arsenal. Sang pemain mulai jarang diberikan kesempatan bermain oleh Unai Emery di skuat mereka.

Ozil kembali tidak dibawa pada pertandingan melawan Sheffield United dini hari tadi. Ia bahkan tidak berada di bangku cadangan saat The Gunners tumbang dengan skor 1-0 di markas The Blades.

Nicholas percaya bahwa sang pemain sudah tidak masuk dalam rencana Emery. “Ia [Ozil] sudah gagal memenuhi ekspektasi pelatihnya,” ujar Nichoals kepada Sky Sports.

Nicholas percaya bahwa Ozil selama ini tidak menunjukkan etos kerja yang baik semenjak Unai Emery menangani Arsenal.

Itulah mengapa Emery jadi enggan untuk memberikan kesempatan bermain untuk sang playmaker di skuatnya.

“Saya rasa Unai Emery tahu bahwa Ozil tidak berlatih cukup keras di timnya. Jadi itulah mengapa ia tidak memainkannya lagi di timnya.”

Nicholas sendiri memiliki kepercayaan bahwa Ozil masih bisa berkontribusi bagi Arsenal, terutama di era sulit seperti saat ini.

Baca Juga : Ketika Harry Maguire Disebut hanya Selevel Bek Amatir

Untuk itu Nicholas menyarankan agar Unai Emery melunakkan sikapnya agar Ozil diberikan kesempatan untuk membuktikan kemampuannya.”

“Dia [Ozil] masih berada di tim ini dan menurut saya ia masih bisa berguna. Jika saya jadi Emery, maka saya akan memainkannya.” ia menambahkan

Ozil punya kesempatan untuk membuktikan kemampuannya di skuat Arsenal di tengah pekan nanti.

Ia bisa bermain sebagai starter saat Arsenal menghadapi Vitoria SC di pertandingan Liga Europa hari Jumat (25/10) dini hari nanti.