Arsenal Mulai Rasakan Dampak Pemain Baru

Arsenal Mulai Rasakan Dampak Pemain Baru

Arsenal Mulai Rasakan Dampak Pemain Baru

Arsenal Mulai Rasakan Dampak Pemain Baru

Berita Bola, Arsenal mengalahkan Burnley pada pekan kedua Premier League 2019/2020, Sabtu (17/8/2019) malam di WIB. Manajer Unai Emery menyebut hasil itu tidak lepas dari kontribusi para pemain baru.

Pada laga di Emirates Stadium tersebut, Arsenal menang dengan skor 2-1. Dua gol The Gunners dicetak oleh Alexandre Lacazette dan Pierre-Emeric Aubameyang. Satu gol balasan Burnley dicetak Ashley Barnes.

Unai Emery memainkan tiga pemain baru pada laga ini. David Luiz dan Dani Ceballos bermain sejak menit awal. Sementara, Nicolas Pepe dimainkan babak kedua untuk menggantikan Reis Nelson.

David Luiz bermain penuh selama 90 menit. Sementara, Ceballos diganti pada menit 83. Simak penilaian dari Unai Emery lebih lengkapnya di bawah ini ya Bolaneters.

Hadirnya David Luiz membuat lini belakang Arsenal cukup tenang saat dalam tekanan. Sementara, Dani Ceballos mampu menjadi kreator serangan Arsenal. Dia mencatatkan dua assist untuk The Gunners.

Sementara itu, masukan Nicolas Pepe pada babak kedua membuat lini serang Arsenal punya banyak opsi. Tidak heran jika kemudian Unai Emery menyebut ketiga pemain itu telah memberi dampak untuk permainan tim.

“Hari ini, dengan beberapa pemain baru, mereka memberi dampak pada laga pertama di kandang. Kami ciptakan atmosfer ini, begitu juga dengan beberapa pemain seperti Joe Willock, dia bermain bagus,” kata Unai Emery dikutip dari Sportsmole.

Baca Juga : Eks Arsenal Sebut Harry Maguire Biasa Saja

“Kami juga bisa mengatakan bahwa para pemain muda telah mendapat kesempatan bermain, dan Anda memang harus melakukannya, dan dia juga memanfaatkan itu,” sambung pelatih asal Spanyol.

Arsenal memulai musim 2019/2020 ini dengan baik. Dua laga beruntun mampu dimenangkan. Bahkan, kemenangan atas Burnley terasa lebih spesial karena terjadi di kandang. Unai Emery senang dengan cara timnya memulai musim ini.

“Kami bekerja dengan kualitas dan kapasitas individu. Tetapi, di atas semua itu, kami berpikir sebagai tim. Kami juga menciptakan sesuatu yang istimewa pada setiap laga untuk suporter di Emirates,” kata Unai Emery.

Setelah melawan Burnley, Arsenal akan menjalani laga yang berat. Klub asal London Utara akan berjumpa Liverpool pada laga yang digelar di Anfield, Sabtu (24/8/2019) yang akan datang.