Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Diyakini Bakal Sukses Besar di Chelsea

Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Diyakini Bakal Sukses Besar di Chelsea

Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Diyakini Bakal Sukses Besar di Chelsea

Meski Minim Pengalaman, Frank Lampard Diyakini Bakal Sukses Besar di Chelsea

Berita Bola, Sebuah dukungan diberikan Marcel Desailly kepada Frank Lampard. Desailly menilai mantan rekan setimnya lebih dari pantas untuk menangani Chelsea musim ini.

Chelsea yang ditinggalkan Maurizio Sarri pada musim panas ini baru-baru ini mengumumkan siapa manajer baru mereka. Mereka resmi menunjuk Frank Lampard sebagai juru taktik mereka yang baru.

Penunjukkan Lampard ini menuai pro dan kontra. Sebagian besar mempertanyakan kapasitas Lampard untuk melatih Chelsea, mengingat ia baru satu tahun terjun di dunia kepelatihan.

Namun Desailly optimis Lampard mampu menjawab semua keraguan yang ada pada dirinya. “Anda bisa lihat bahwa dia [Lampard] bukanlah sosok yang ekspresif di bangku cadangan, namun dia memahami taktik dengan baik dan ia memiliki otak yang cerdas,” buka Desailly kepada situs resmi Chelsea.

“Saya yakin dia akan mampu mengembangkan filosofi permainannya di Chelsea. Entah dia akan memainkan filosofi sepakbola menyerang atau menggunaka filosofi bermain bertahan dan bermain menggunakan transisi untuk menyerang.”

“Satu hal yang pasti, saya benar-benar senang dia kembali ke Chelsea. Saya juga merasa ia tidak pantas dinilai hanya karena ia tidak memiliki cukup pengalaman dalam dunia kepelatihan.”

“Saat ini dia memiliki tim yang punya potensi yang sangat besar, sehingga ia hanya perlu menyesuaikan diri dan menggunakan kekuatannya untuk mengeluarkan kemampuan terbaik para pemain Chelsea.”

Baca Juga : Paul Pogba Pergi, Manchester United Kejar Saul Niguez

Desailly juga punya keyakinan bahwa Lampard bakal sukses besar di London Barat. Ia percaya legenda The Blues itu bakal membimbing Christian Pulisic dan kolega sukses besar di masa depan.

“Normalnya, pelatih tidak punya cukup banyak waktu untuk mengembangkan filosofinya, karena ada banyak pertandingan yang harus mereka mainkan dan ia harus mengistirahatkan pemainnya. Namun Frank sudah memiliki pengalaman itu dari semua pelatih yang menanganinya selama di Chelsea.”

“Ia mungkin sudah mengembangkan ide mengenai apa yang ingin ia lakukan dan apa yang harus ia lakukan terhadap pemain kelas dunia, jadi saya yakin ia mampu mengatasinya. Saya yakin meski ia masih muda, itu tidak akan menjadi masalah baginya untuk menangani tim besar seperti Chelsea.” tandasnya.