Tinggalkan MU Adalah Opsi Terbaik Untuk Fellaini

Tinggalkan MU Adalah Opsi Terbaik Untuk Fellaini

Tinggalkan MU Adalah Opsi Terbaik Untuk Fellaini

Tinggalkan MU Adalah Opsi Terbaik Untuk Fellaini

Berita Bola, Mantan pemain Everton, Leon Osman mendukung kepindahan Marouane Fellaini ke Tiongkok. Osman percaya Fellaini sudah tidak dibutuhkan di Manchester United dan lebih baik ia mencari klub baru secepatnya.

Beberapa hari ini ramai diberitakan bahwa Marouane Fellaini akan meninggalkan Manchester United. Ia disebut akan bergabung dengan salah satu klub asal Tiongkok, Shandong Luneng.

Menurut informasi yang beredar, Fellaini sudah lolos tes medis. Ia kini sedang bertolak ke Negeri Tirai Bambu itu untuk mengesahkan kepindahannya.

Osman yang merupakan mantan rekan setim Fellaini di Everton menilai langkah yang diambil Fellaini ini sudah tepat. “Saya bisa bilang bahwa dia lebih cocok dengan gaya bermain Jose Mourinho daripada gaya bermain Solskjaer,” buka Osman kepada BBC Radio 5 Live.

Scroll berita ini ke bawah untuk membaca pandangan Osman mengenai situasi Fellaini saat ini.

Osman sendiri menilai Fellaini sejatinya masih punya kualitas yang dibutuhkan untuk bermain di United, namun sayang ia memang tidak cocok dengan gaya bermain yang diterapkan Solskjaer.

“Dia punya fisik yang kuat dan ia bermain dengan bagus saat menyerang atau bertahan. Namun Manchester United saat ini membutuhkan pemain dengan teknik yang lebih baik daripada Fellaini.”

Baca Juga : 4 Pelajaran Dari Kekalahan Telak Chelsea di Kandang Bournemouth

“Saya bisa bilang bahwa Efektif adalah kata yang tepat untuk menggambarkan karir Fellaini di Manchester United. Namun saya rasa anda bisa memahami mengapa Ole Gunnar Solskjaer menilainya adalah surplus di timnya dan saya rasa kepindahannya merupakan opsi terbaik untuk semuanya.”

Osman juga percaya Fellaini sebenarnya ingin bertahan di United, namun ia menyadari karirnya akan terancam jika ia bertahan di sana sehingga ia memutuskan untuk pergi.

“Fellaini adalah pria yang menyenangkan. Dia butuh waktu cukup lama untuk belajar bahasa Inggris pada saat itu, namun dia adalah seorang pria yang baik yang selalu ingin terlibat di ruang ganti kami.”

“Dia adalah pemain yang bisa diandalkan ketika tim anda berada dalam situasi yang genting. Saya yakin dia bisa melakukan tugasnya sebagai seorang pemain profesional, namun dia ingin terus bermain sepakbola sebelum karirnya berakhir, sehingga ini opsi terbaik untuk karirnyua.”

Meski bursa transfer sudah ditutup dini hari tadi, namun MU masih bisa melepas Fellaini ke Tiongkok karena bursa transfer Liga Tiongkok masih dibuka.