Carragher Nilai Skuat MU Lebih Baik dari Liverpool

Carragher Nilai Skuat MU Lebih Baik dari Liverpool

Carragher Nilai Skuat MU Lebih Baik dari Liverpool

Carragher Nilai Skuat MU Lebih Baik dari Liverpool

Berita Bola, Legenda Liverpool Jamie Carragher menyebut skuat yang dimiliki oleh Manchester United saat ini lebih baik ketimbang yang dimiliki The Reds.

Hal tersebut dilontarkan oleh Carragher setelah Liverpool tertahan oleh West Ham di matchday 25 Premier League. The Reds saat itu bisa unggul dahulu melalui Sadio Mane.

Akan tetapi, West Ham bisa membalas melalui gol Michail Antonio. Pertandingan yang dihelat di London Stadium itu pun berakhir imbang 1-1.

Saat ini Liverpool masih berada di puncak klasemen dengan raihan 62 poin. Namun selisih poin mereka dengan Manchester City menipis menjadi tiga angka saja.

Sebelum melawan West Ham, Liverpool ditahan imbang oleh Leicester City di Anfield. Hal ini sepertinya tidak lepas dari tumbangnya sejumlah pemain pilar akibat cedera.

Liverpool pun sekarang disebutnya memiliki masalah kedalaman skuat. Ia pun menyinggung keputusan The Reds untuk melepas Nathaniel Clyne, belum ciamiknya Naby Keita dan menurunnya performa para pemain seperti James Milner, Roberto Firmino dan Mohamed Salah.

Baca Juga : Susul De Jong, Matthijs De Ligt Merapat ke Barcelona?

“Saya katakan kemarin Manchester United memiliki skuat yang lebih baik daripada Liverpool. Orang-orang mungkin berpikir itu adalah hal yang aneh untuk dikatakan, tetapi saya pikir kita melihat tanda-tanda kecil tentang hal itu,” katanya di Sky Night Monday Night Football.

“Pada situasi bek kanan, Klopp membuat kesalahan dengan membiarkan Clyne pergi. Saya tahu ada beberapa cedera tetapi Anda tidak perlu membiarkannya pergi – pertahankan dirinya. Saat ini James Milner telah bermain di sana [pos bek kanan] dua kali sekarang dan melihatnya, Anda tidak bisa percaya ia pernah bermain dengan sangat baik di pos bek kiri untuk waktu yang lama. Ia terlihat seperti seseorang yang benar-benar dimainkan bukan di posisinya,” tuturnya.

“Keita, yang ia tebus dengan banyak uang, tampak diam dan terus kehilangan bola. Firmino tidak terlihat seperti dirinya sendiri. Salah kami tidak melihat apa pun mulai malam ini,” seru Carragher.

Banyak orang mengatakan bahwa Liverpool saat ini tergagap-gagap karena tak bisa mengatasi tekanan dalam perburuan gelar juara. Namun Carragher tidak sepakat dengan anggapan itu.

Menurutnya, kesulitan yang dihadapi oleh Liverpool tidak lepas dari masalah cedera pemain. Apalagi yang cedera adalah para pemain yang selama ini jadi pilar penting tim.

“Saya pikir itu adalah kekhawatiran ke depannya, bukan dalam hal tekanan dalam memimpin klasemen. Lebih dari itu ketika ada beberapa cedera di posisi yang berbeda,” ujarnya.

“Itu tidak terlihat seperti tim Liverpool yang solid yang telah kita lihat selama beberapa pekan terakhir,” sambungnya.