Selama Ada Jose Mourinho, Marcus Rashford Dinilai Tidak Akan Berkembang

Selama Ada Jose Mourinho, Marcus Rashford Dinilai Tidak Akan Berkembang

Selama Ada Jose Mourinho, Marcus Rashford Dinilai Tidak Akan Berkembang

Selama Ada Jose Mourinho, Marcus Rashford Dinilai Tidak Akan Berkembang

Berita Bola, Mantan pemain Liverpool, Steve Nicol menyarankan Marcus Rashford untuk pergi dari Old Trafford. Nicol menilai sang pemuda tidak akan berkembang menjadi penyerang top dunia selama ia masih dilatih Jose Mourinho.

Rashford sendiri menjadi berlian muda di tim utama Manchester United. Ia pertama kali diorbitkan Louis van Gaal ke tim utama MU di tahun 2016 silam, di mana ia menjadi pilihan utama pelatih asal Belanda tersebut.

Namun semenjak Jose Mourinho mengambil alih kursi pelatih MU, performa Rashford bisa dikatakan cenderung menurun. Ia lebih sering dimainkan sebagai penyerang cadangan, karena Mourinho lebih suka memasang Zlatan Ibrahimovic dan Romelu Lukaku sebagai striker utamanya.

Nicol percaya bahwa selama Mourinho masih melatih MU, Rashford tidak akan pernah mencapai kemampuan terbaiknya. “Saya pikir ini adalah salah Mourinho yang membuat para pemain muda ini selalu berpikir untuk membuktikan diri mereka setiap kali mereka bermain,” buka Nicol kepada ESPN.

Baca Juga : Lawan Crystal Palace, Marouane Fellaini Ingin Ulangi Memori Manis

Baca komentar lengkap Nicol mengenai situasi Rashford selengkapnya di bawah ini.

Nicol menilai Mourinho terlalu memberikan tekanan kepada Rashford, sehingga sang pemuda selalu terbebani saat bermain dan tidak bisa mengeluarkan kemampuan terbaiknya.

“Setiap kali dia [Rashford] bermain, dia selalui berada dalam tekanan yang besar. Tekanan itu membuat ia terbebani dan menjadi tidak fokus.”

“Saya yakin 100% jika Mourinho masih bertahan di MU, Marcus Rashford tidak akan menjadi pemain yang lebih baik dan dia tidak akan banyak membantunya.”

Nicol juga menilai bahwa Rashford sebaiknya pergi dari United, karena ia terbukti bisa bermain dengan baik di Timnas Inggris.

“Saya rasa ketika anda melihatnya bermain dengan seorang penyerang matang seperti Harry Kane, dia seperti pemain yang benar-benar berbeda.”

“Anda bisa lihat kualitasnya di Timnas Inggris. Ya, dia punya potensi yang sangat besar, namun saya yakin potensi itu tidak akan keluar di bawah asuhan Mourinho.” tandasnya.

Rashford belakangan ini dikabarkan diminati dua raksasa Eropa, yaitu Juventus dan Real Madrid.