Guardiola Persilahkan Brahim Diaz Untuk Tinggalkan Manchester City

Guardiola Persilahkan Brahim Diaz Untuk Tinggalkan Manchester City

Guardiola Persilahkan Brahim Diaz Untuk Tinggalkan Manchester City

Guardiola Persilahkan Brahim Diaz Untuk Tinggalkan Manchester City

Berita Bola, Manajer Manchester City Josep Guardiola mengaku berminat mempertahankan Brahim Diaz. Hanya, ia tak akan coba menahan bila sang pemain ingin pergi ke klub lain.

Kontrak pemain berusia 19 tahun itu bersama Manchester City akan habis pada akhir musim 2018/19. Sejauh ini, belum ada kesepakatan baru.

Beredar kabar jika Brahim Diaz ingin pulang ke Spanyol. Ia dikabarkan ingin bergabung dengan raksasa Spanyol Real Madrid secara free transfer

Guardiola sejatinya masih menginginkan Brahim Diaz untuk tetap bertahan di klub. Namun, ia mengaku akan merelakan sang pemain pergi dari Etihad Stadium seandainya sudah merasa tidak betah di klub.

Baca Juga : Cesc Fabregas Ingin Kembali, Arsenal Katakan Tidak

“Kami menginginkannya, tetapi, pada akhirnya itu tidak tergantung pada kami – itu adalah keinginannya. Kami bersikeras menginginkannya, tetapi agen, dia dan keluarga yang memutuskan. Tidak ada perubahan pendapat sekarang karena dia mencetak dua gol atau karena dia tidak dipilih untuk pertandingan Premier League,” kata Guardiola dikutip dari Sportsmole.

Guardiola juga mengakui bahwa persaingan di skuat Manchester City sangt ketat. Oleh karena itu, ia tidak bisa menjamin satu tempat kepada Brahim Diaz.

“Pendapat kami sangat tinggi, tetapi di tim-tim top seperti di sini dalam bersaing dengan Leroy [Sane], Bernardo [Silva], Sergio [Aguero] tidak mudah menemukan ruang. Dia tahu itu dari awal. Jika dia memutuskan untuk tinggal, kami senang bersamanya dan kami akan melakukan segalanya untuk membuatnya tetap bersama kami, tetapi setelah itu dia yang memutuskan.

“Dia tahu keinginan yang kami inginkan untuk semua pemain muda. Mereka tahu bagaimana kami ingin melindungi mereka. Kami tahu bagaimana kami berusaha membantu dia untuk memahami dengan cara tertentu kami ingin bermain, untuk para pemain muda di akademi.”