Chelsea Dinilai Pecat Conte Demi Pertahankan Hazard

Chelsea Dinilai Pecat Conte Demi Pertahankan Hazard

Chelsea Dinilai Pecat Conte Demi Pertahankan Hazard

Chelsea Dinilai Pecat Conte Demi Pertahankan Hazard

Berita Bola, Analis sepak bola Sky Sports, Matt Law menilai keputusan Eden Hazard bertahan di Chelsea sangat dipengaruhi oleh kepergian Antonio Conte. Menurutnya, sekiranya Conte bertahan, Hazard kemungkinan besar meninggalkan Stamford Bridge.

Sebelumnya, Hazard beberapa kali memberikan komentar tentang dia menginginkan tantangan baru. Dia berkomentar demikian saat masih bersama timnas Belgia di Piala Dunia 2018 lalu, kala itu Conte masih belum dipecat Chelsea.

Pihak klub kemudian membuat langkah cepat dengan memecat Conte dan menunjuk Maurizio Sarri. Faktor Sarri inilah yang dinilai Law sebagai faktor utama Hazard bertahan.

Bersama Conte, Hazard tak bisa bebas bermain di lapangan. Hal sebaliknya terjadi di bawah bimbingan Conte. Baca penjelasan Law selengkapnya di bawah ini:

Menurut Law, Chelsea sama sekali tak cemas kehilangan Hazard. Pihak manajemen Chelsea memahami betul sifat Hazard, yang tak mungkin meninggalkan klub begitu saja. Karena itulah Chelsea tak mengambil langkah ekstrem.

Baca Juga : MU Menang, McManaman Jadi Yakin Pendekatan Mourinho Masih Efektif

\”Setelah Belgia mengalahkan Inggris di Piala Dunia, Hazard memberi interviu yang pada dasarnya dia mengatakan ingin pergi ke Real Madrid, namun Chelsea sama sekali tak cemas soal dia,\” kata Law di skysports.

\”Mereka bersikap mutlak bahwa mereka tak akan pernah menjual dia dan mereka tahu dia tak akan kabur. Chelsea tenang karena merasa dia akan baik-baik saja dan mereka tak akan menghadapi masalah apa pun.\”

\”Mereka tahu Hazard tak akan merajuk dan baik-baik saja. Tak ada kepanikan di Chelsea dan hal itu menjelaskan segala hal soal sifat dan karakter Hazard,\” lanjut Law.

Lebih lanjut, Law menilai Hazard adalah pemain yang mengutamakan kegembiraan bermain. Tak peduli bermain untuk Chelsea atau di Real Madrid, yang terutama bagi Hazard adalah bermain lepas di lapangan dan bahagia.

\”Entah Real Madrid sudah pergi atau kembali lagi, jika Hazard bertahan di Chelsea di sisa kariernya saya pikir dia akan bahagia selama dia bermain dalam tim yang membiarkannya bermain bebas dan mencetak gol.\”

\”Itulah masalah utama di akhir jabatan Conte. Hazard tak merasa bebas dan ada rasa takut besar jika Conte bertahan maka Hazard yang akan pergi,\” tutupnya.