Carragher Sekali Lagi Bantah Pendapat Mourinho Soal Rashford

Carragher Sekali Lagi Bantah Pendapat Mourinho Soal Rashford

Carragher Sekali Lagi Bantah Pendapat Mourinho Soal Rashford

Carragher Sekali Lagi Bantah Pendapat Mourinho Soal Rashford

Berita Bola, Mantan pemain Liverpool, Jamie Carragher masih berusaha berdebat dengan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. Carragher tetap menilai Marcus Rashford tak akan bisa berkembang jika terus membela MU.

Sebelumnya, pendapat Carragher ini dibantah dengan data oleh Mourinho. Mantan pelatih Chelsea ini membeberkan data bahwa Rashford mendapat banyak menit bermain dalam beberapa menit terakhir. Mourinho menegaskan Rashford bahagia di MU.

Namun, maksud Carragher bukanlah soal menit bermain, melainkan soal posisi sebagai penyerang sentral. Mourinho kerap kali memainkan Rashford di posisi penyerang sayap kanan atau penyerang sayap kiri, hal inilah yang dipermasalahkan Carragher.

Carragher mencemaskan ketajaman Rashford akan berkurang drastis jika tak pernah mendapat menit bermain sebagai striker sentral. Baca penjelasan selengkapnya di bawah ini:

Carragher tak membantah seluruh statistik yang disampaikan Mourinho. Tetapi sepanjang dilatih Mourinho, Rashford jarang sekali diberi kesempatan sebagai penyerang tengah. Padahal, Rashford sendiri beberapa kali menyampaikan keinginannya untuk jadi seorang striker.

“Seluruh statistik yang disampaikan Jose (Mourinho) memang benar, tetapi statistik lainnya adalah bahwa Rashford hanya 12 kali bermain sebagai penyerang sentral di Premier League,” kata Carragher di skysports.

“Dia muncul sebagai seorang striker, dan dia mengatakan ingin menjadi striker. Dia mungkin sudah berubah, mungkin dia senang bermain di kanan atau di kiri dan bertahan di MU.”

Baca Juga : Chelsea Dinilai Pecat Conte Demi Pertahankan Hazard

Oleh sebab itu, Carragher menilai jalan terbaik untuk Rashford adalah pindah ke tim lain yang menjanjikan posisi striker sentral. Sebab, persaingan di tim besar seperti MU masih terlalu berat untuk Rashford.

“Intinya adalah, itu (striker) adalah posisi tersulit untuk ditembus di klub top-six. Karena pada seluruh tim top-six sekarang, sang pelatih harus mencari penyerang tengah terbaik yang bisa membantunya menjuarai Premier League atau Liga Champions.”

Jika melihat tim-tim tersebut, Liverpool punya Roberto Firmino, Man City punya Sergio Aguero, Chelsea punya Olivier Giroud dan Alvaro Morata, Arsenal punya Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang, Tottenham punya Harry Kane. Fakta inilah yang coba ditekankan oleh Carragher.