Klopp Senang Liverpool Punya Pertahanan Kokoh Sekarang

Klopp Senang Liverpool Punya Pertahanan Kokoh Sekarang

Klopp Senang Liverpool Punya Pertahanan Kokoh Sekarang

Klopp Senang Liverpool Punya Pertahanan Kokoh Sekarang

Berita Bola, Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengaku dirinya senang pertahanan timnya menjadi sangat kokoh sekarang karena hal itu akan sangat membantu ketika lini serang tengah mengalami kebuntuan.

Liverpool berhasil meraih kemenangan 1-0 saat menjamu Brighton. Itu adalah hasil clean sheet ketiga yang diraih The Reds pada musim ini.

Jika dilihat lebih jauh ke belakang, pertahanan Liverpool sudah jauh lebih baik sejak musim lalu khususnya saat main di kandang sendiri. The Reds tak terkalahkan di 22 pertandingan terakhirnya di Premier League di Anfield.

Catatannya adalah menang 14 kali dan imbang delapan kali. Bahkan di enam pertandingan terakhir mereka sukses meraih clean sheet.

Kokohnya lini pertahanan ini tentu sangat disyukuri oleh Klopp. Ia mengatakan bahwa hal ini akan sangat bermanfaat di masa depan, terutama saat lini serang main di bawah performa terbaiknya.

“Sangat bagus. Tentu saja kami telah banyak bekerja keras,” serunya pada situs resmi klub. “Saya tahu orang-orang akan mengatakan itu karena Virgil [van Dijk] – ia memiliki dampak besar. Sekarang Alisson – dan ia memiliki dampak besar,” ucapnya.

“Tapi kami memiliki itu dalam formasi yang berbeda dan pertahanan kami yang bagus dimulai tahun lalu pada bulan Oktober atau lebih. Itu sangat bagus dan sangat penting bagi kami,” ujar Klopp.

Baca Juga : Hasil Liga Italia: Comeback, Napoli Kalahkan AC Milan 3-2

“Kami tahu kami selalu dapat menciptakan peluang tetapi, seperti hari ini, kami tidak akan selalu menggunakannya dan kemudian sebuah clean sheet sangatlah membantu. Saya baik-baik saja dengan itu,” serunya

Manajer Brighton Chris Hughton sebelumya sempat menyebut Liverpool merupakan kandidat juara musim ini. Mereka akan bersaing merebut trofi bersama dengan Manchester City.

“Iya. Hanya karena mereka adalah tim – dan karena mereka tidak menang, Anda terkadang lupa – tetapi mereka mencapai final final Liga Champions tahun lalu,” kata Hughton seperti dilansir Eurosport.

“Dan jika beberapa situasi berbeda, mereka mungkin akan memenangkannya. Jadi Anda berbicara tentang tim di level itu, dan saya pikir mereka sudah meningkatkan kemampuan skuatnya, jadi saya pikir Anda harus (menganggap Liverpool sebagai penantang gelar).”

“Man City saya pikir secara alami akan menjadi favorit karena apa yang telah mereka lakukan musim lalu dan seberapa meyakinkan mereka musim lalu. Tapi ya, saya akan menganggap mereka sebagai penantang gelar juga.”