Jika Mourinho Pergi, MU Akan Datangkan Zidane

Jika Mourinho Pergi, MU Akan Datangkan Zidane

Jika Mourinho Pergi, MU Akan Datangkan Zidane

Jika Mourinho Pergi, MU Akan Datangkan Zidane

Berita Bola, Raksasa Premier League Manchester United dikabarkan bakal berusaha untuk mendatangkan Zinedine Zidane jika Jose Mourinho angkat kaki dari Old Trafford.

Saat ini Mourinho memang masih berkuasa di United. Ia didatangkan pada tahun 2016 kemarin dan diikat dengan kontrak berdurasi empat tahun alias hingga 2020.

Di tahun pertamanya, Mourinho bisa dibilang sukses. Sebab ia mengantarkan United meraih tiga trofi juara sekaligus; Community Shield, EFL Cup dan Liga Europa.

Namun di tahun keduanya, prestasinya melorot. Ia gagal mempersembahkan trofi juara pada United, meski bisa membawa tim itu finis di posisi kedua klasemen Premier League.

Sekarang, Mourinho menginjak tahun ketiganya di United. Namun belakangan ini ia dikabarkan frustasi.

Sumber rasa frustasi itu adalah manajemen United sendiri. Pasalnya mereka tak bisa memenuhi permintaan Mourinho untuk mendatangkan pemain incarannya.

Baca Juga : Eks Barcelona: Di Bawah Asuhan Guardiola, Silva Bisa Berkembang

Bahkan manajer asal Portugal ini sudah mengeluhkan kinerja manajemen klub secara terbuka. Dengan nada menyindir, ia berkata: “Tidak, saya yakin hanya akan mendapatkan satu saja. Saya pikir saya tidak akan mendapatkan dua pemain,” ujar Mourinho kepada beIN Sports.

“Saya pikir di setiap pra-musim, hal itu mungkin sering terjadi ke setiap klub, padahal pelatihnya menginginkan lebih. Itu adalah cara kami agar mendapatkan yang lebih untuk tim anda,” lanjutnya.

Rasa frustasi ini kemudian mengarah pada Mitos ‘tiga tahun’ Mourinho. Manajer berusia 55 tahun ini selalu mencatatkan prestasi yang buruk di tiga klub terakhir yang ditanganinya.

Ia selalu tak bisa bertahan lebih dari tiga tahun di klub-klub itu. Ketiga klub itu adalah Chelsea, Real Madrid dan Inter Milan.

Meski sebelum pergi, ia masih sempat memberikan sejumlah gelar juara pada klub-klub itu.

Manajemen Setan Merah juga mengetahui tentang mitos itu. Oleh karena itulah mereka kini bersiap mencari pengganti yang pas bagi Mourinho.

Menurut The Sun, manajemen United sudah menemukan pengganti yang tepat. Sosok itu adalah eks bos Real Madrid musim lalu, Zidane.

Kebetulan, Zidane sekarang masih menganggur. Untuk saat ini memang masih mustahil untuk membujuknya kembali bekerja karena ia masih liburan. Namun bisa saja ia nanti direkrut di pertengahan musim atau musim panas tahun depan.