Carragher Sebut Torehan MU di Bawah Mourinho Sebenarnya Tak Terlalu Buruk

Carragher Sebut Torehan MU di Bawah Mourinho Sebenarnya Tak Terlalu Buruk

Carragher Sebut Torehan MU di Bawah Mourinho Sebenarnya Tak Terlalu Buruk

Carragher Sebut Torehan MU di Bawah Mourinho Sebenarnya Tak Terlalu Buruk

Berita Bola, Mantan pemain Liverpool dan analis sepak bola, Jamie Carragher meyakini Jose Mourinho telah melakukan pekerjaan baik selama menangani Manchester United. Dia MU saat ini tak seburuk yang dibicarakan banyak orang.

Musim 2017/18 lalu, MU menutup Premier League di posisi kedua klasemen. Memang benar jarak MU cukup jauh dengan Manchester City yang sukses menjadi juara. Tetapi Carragher menyoroti bahwa sebenarnya MU melaju cukup baik dengan 81 poin, cukup meyakinkan di antara kontestan top six lainnya, kecuali Man City.

“Mereka (MU) finish peringkat kedua musim lalu tetapi dengan total poin yang sangat sehat. Ya, memang ada jurang besar dengan Man City, tetapi juga ada jurang besar antara MU dan tim lainnya,” tegas Carragher di skysports.

Pula, Carragher percaya Jose Mourinho sebenarnya telah melakukan pekerjaan baik sejauh ini. Dia menilai Mourinho terlalu banyak dikritik oleh karena hal-hal kecil. Baginya Mourinho tetaplah pelatih sukses di Manchester United.

“Saya sesungguhnya berpikir Jose Mourinho tak membantu dirinya sendiri di pramusim ini dengan bagaimana situasi yang terjadi (keluhan Mourinho), tetapi saya pikir dia terlalu banyak dikritik, bahkan untuk segala pekerjaan yang telah dia lakukan di Manchester United,” ujar Carragher di skysports.

Baca Juga : Maurizio Sarri Abaikan Komentar Agen Courtois

“Di musim pertamanya, dia memenangkan dua trofi, memang bukan Premier League atau Liga Champions yang akan membuatnya dinilai sebagai pelatih MU, tetapi saat ini sangat sulit memenangkan trofi karena ada tim top six yang sangat kompetitif.”

Lebih lanjut, Carragher juga memuji Mourinho sebagai pelatih yang selalu mempersembahkan trofi. Dia percaya MU hanya perlu sedikit bersabar, dan jika Mourinho mendapatkan sumber daya yang tepat, MU akan kembali juara.

“Musim lalu mereka menjadi runner up di liga dan runner up di FA Cup dan itu bagus. Mungkin itu tak cukup bagus untuk Manchester United tetapi saya pikir itu tak seburuk yang digambarkan banyak orang,” tutup Carragher.

Kini, Mourinho tengah bersiap memulai musim baru bersama MU. Dia dinilai akan kesulitan membentuk skuat karena tak mendapat pemain incarannya. MU juga dinilai masih kalah kualitas dibanding Man City dan Liverpool.