Maguire Dianggap Cocok untuk Membela Liverpool

Maguire Dianggap Cocok untuk Membela Liverpool

Maguire Dianggap Cocok untuk Membela Liverpool

Maguire Dianggap Cocok untuk Membela Liverpool

Berita Bola, Mantan kapten Liverpool Phil Thompson menyarankan pada Jurgen Klopp agar merekrut Harry Maguire karena ia memiliki semua yang dibutuhkan untuk bisa bermain bagi klub sebesar The Reds.

Bek asal Inggris ini mencuri perhatian khususnya sejak musim lalu. Di musim perdananya bersama dengan Leicester City, ia tampil solid di lini belakang The Foxes.

Ia pun akhirnya terpilih sebagai Player of the Season Leicester. Ia juga terpanggil untuk masuk skuat timnas Inggris.

Sekarang ia menjadi pemain inti pilihan Gareth Southgate selama di Piala Dunia Rusia 2018. Performanya pun cukup solid sejauh ini. Dari lima laga ia mengoleksi satu gol dan satu assist.

Maguire memang tak hanya jadi tembok yang susah ditembus di lini belakang. Namun ia juga merepotkan dan mengancam pertahanan lawan saat ikut maju menyerang dalam situasi bola-bola mati.

Thompson ternyata telah lama mengamati performa Maguire. Bahkan sejak ia masih memperkuat Hull City.

Baca Juga : Manchester City Ramaikan Perburuan Benjamin Pavard

Ia melihat bahwa dari waktu ke waktu, Maguire mampu terus berkembang. Sekarang, levelnya sudah pas untuk gabung klub sekelas Liverpool.

“Saya telah menjadi penggemar berat Harry Maguire sejak hari-harinya di Hull City. Sejak itu, ia menjadi lebih baik dan lebih baik lagi,”
“Ia menjalani Piala Dunia yang fantastis sejauh ini. Saya mengatakan jauh sebelum turnamen dimulai bahwa ia memiliki semua atribut yang dibutuhkan untuk menjadi pemain Liverpool,” cetusnya kepada Liverpool ECHO.

Saat ini lini belakang The Three Lions dipercayakan pada tiga pemain; Maguire, John Stone dan Kyle Walker. Dari ketiganya, Stones dianggap sebagai pemimpin di lini tersebut dan merupakan bagian dari tulang punggung tim.

Stone juga lebih senior dan dianggap punya kualitas yang komplit sebagai bek tengah. Akan tetapi, Thompson menilai Maguire justru lebih bagus dari Stones.

“Ia besar, ia kuat dan secara posisional ia sangat bagus baik dalam formasi dua atau tiga bek di belakang. Ia jauh lebih cepat daripada kredit yang diberikan orang-orang kepadanya,” ujar Thompson.

“Ia mendominasi di udara dan itu aset utama baik secara defensif dan ofensif. Ia juga sangat nyaman di bola. Ia lebih baik daripada John Stones ketika harus mengeluarkan bola dari belakang,” klaimnya.

Hasil Perempat Final Piala Dunia Rusia 2018. Inggris lolos ke semifinal setelah mengalakan Swedia 2-0 di Samara Area, Samara.