Legenda Berseru: Sudah Waktunya Liverpool Juara!

Legenda Berseru: Sudah Waktunya Liverpool Juara!

Legenda Berseru: Sudah Waktunya Liverpool Juara!

Legenda Berseru: Sudah Waktunya Liverpool Juara!

Berita Bola, Performa yang ditunjukkan oleh para punggawa Liverpool di sepanjang musim 2017/2018 membuat pendukungnya punya harapan tinggi. Sang legenda, Steven Gerrard, bahkan meyakini bahwa sudah waktunya bagi bekas klubnya itu merengkuh trofi.

Tahun 2012, Liverpool sukses menyabet gelar League Cup (yang sekarang dikenal sebagai Carabao Cup) usai mengalahkan Cardiff City di babak final. Dan sejak saat itu, The Reds hampir tak pernah menjadi juara dalam kompetisi apapun.

Harapan para pendukung melihat tim kesayangannya mendapatkan trofi sempat hampir terkabul kala Liverpool mencapai babak final Liga Champions baru-baru ini. Sayangnya, perjuangan skuat asuhan Jurgen Klopp itu harus terhenti karena kalah atas Real Madrid 1-3.

Walaupun menyedihkan, namun kesuksesan tersebut dianggap sebagai sinyal positif dan membuat Liverpool sedang diselimuti aura optimisme. Gerrard pun meyakini bahwa mantan timnya itu bisa meraih trofi, setidaknya dari Premier League.

“Saya pikir Liverpool sudah sangat dekat. Saya pikir mereka bahkan sedang mengetuk pintunya,” ujar pelatih Rangers itu kepada Press Association Sport.

“Saya senang dengan posisi Liverpool sekarang. Tentu saja saya ingin mereka memenangkan Liga Champions, dan saya kecewa mereka tidak melakukannya,” lanjutnya.

Baca Juga : Agen Bantah Cristian Pavon ke Arsenal

“Tapi jika anda melihat gambar yang besar, dan perjalanan mereka, sangat menyenangkan menjadi bagian dari tim Liverpool ini,” tambahnya.

Perihal Premier League, Gerrard meyakini bahwa The Reds saat ini sudah bisa disandingkan dengan sang juara, Manchester City. Tetapi, bukan berarti Mohamed Salah dkk tidak akan menemui batu sandungan di musim depan.

“Saya yakin Man City akan jadi lebih kuat lagi, tapi saya pikir Liverpool adalah calon penantang juara yang realistis musim depan,” lanjut Gerrard lagi.

“Performanya, bagaimana mereka melawan City, mereka telah membuktikan kapabilitasnya. Tantangan untuk Liverpool adalah, bisakah mereka melakukannya dalam 38 pertandingan?” pungkasnya.

Pada musim 2017/2018, Liverpool hanya sanggup bertengger di peringkat empat klasemen akhir Premier League dengan koleksi 75 angka. Mereka bahkan tertinggal 25 poin dari The Citizens yang menjadi juara.