Henry Pada Morata: Jangan Dipikir Berlebihan!

Henry Pada Morata: Jangan Dipikir Berlebihan!

Henry Pada Morata: Jangan Dipikir Berlebihan!

Henry Pada Morata: Jangan Dipikir Berlebihan!

Berita Bola, Legenda Arsenal Thierry Henry menyebut Alvaro Morata berpikir terlalu berlebihan hingga akhirnya ia gagal mencetak gol saat melawan The Gunners.

Chelsea bertanding ke markas Arsenal di Emirates tengah pekan ini. Pertandingan itu sendiri berakhir dengan skor sama kuat 2-2.

Akan tetapi, sebenarnya Chelsea punya sejumlah peluang untuk bisa menambah pundi-pundi golnya. Di antaranya melalui Morata.

Contohnya di awal pertandingan. Striker asal Spanyol ini lepas dari pengawalan Calum Chambers dan tinggal berhadapan dengan Petr Cech. Ia dalam posisi cukup bebas untuk bisa mencetak gol namun ternyata sepakannya tidak sempurna dan bola pun malah melambung.

Ia juga sempat mendapat beberapa peluang lain. Seperti setelah Bellerin mencetak gol, ia kembali mendapat kesempatan emas karena tinggal berhadapan dengan Cech. Namun bola hasil sepakannya dengan mudah bisa dipatahkan oleh kiper Ceko tersebut.

Baca Juga : Barca Hanya Peringkat 13, Man City Klub Paling Kaya di Dunia

Henry lantas memberikan saran pada striker asal Spanyol tersebut terkait bagaimana cara untuk menaklukkan lawan dalam situasi satu lawan satu. Ia memintanya untuk tidak banyak berpikir saat dalam posisi tersebut.

“Semakin Anda memikirkan apa yang perlu Anda lakukan sebagai striker, semakin sulit jadinya,” serunya kepada Sky Sports.

“Saat Morata harus mencetak gol reaksi, ia bagus. Tapi terkadang saat berada dalam situasi satu lawan satu, selain gol yang ia dapatkan di Stoke, ia cenderung terlalu memikirkan apa yang harus ia lakukan dan kemudian pada saat berikutnya kipernya terlalu dekat dengan Anda,” terangnya.

“Ini menjadi lebih sulit,” pungkas Henry.

Musim ini, Morata telah tampil 27 kali di semua ajang kompetisi. Ia mengemas 12 gol dan empat assist