Fabregas Sempat Ragu Dipertahankan Chelsea

Fabregas Sempat Ragu Dipertahankan Chelsea

Fabregas Sempat Ragu Dipertahankan Chelsea

Fabregas Sempat Ragu Dipertahankan Chelsea

Berita Bola, Cesc Fabregas mengaku sempat ragu bahwa dirinya akan tetap dipertahankan oleh Chelsea pada musim ini. Pasalnya, manajer Antonio Conte sempat tidak memberi kepercayaan penuh kepadanya di Chelsea.

Musim 2016/17 yang lalu memang berjalan tidak mudah untuk Fabregas. Meski The Blues sukses meraih gelar Premier League, tapi musim yang dijalani oleh Fabregas tidak bisa dikatakan cukup impresif. Fabregas lebih sering jadi pemain cadangan.

Pemain asal Spanyol ini hanya 13 kali bermain inti dalam satu musim. Jumlah ini menjadi yang paling minim sepanjang karir profesional Fabregas. Dihitung sejak membela Arsenal pada musim 2004/2005.

“Saya akan berbohong jika saya berkata bahwa saya tidak khawatir dengan masa depan saya. Mungkin, khawatir bukan kali tepat, tapi Anda bisa membayangkan apa yang terjadi,” ucap Fabregas.

Baca Juga : Jose Mourinho Dapat Dana Transfer 80 Juta Euro

Tapi, Fabregas kemudian mampu tampil bagus setiap kali dipercaya oleh Chelsea. Ia belajar dan bekerja keras untuk bisa memahami filosofi permainan Conte. Hasilnya, pemain 30 tahun saat ini jadi kepercayaan Conte.

Musim 2017/18 ini, Fabregas sudah 12 kali tampil sebagai pemain inti di Premier League. Padahal, musim ini baru berjalan 14 pekan saja.

“Saat ini saya bisa katakan jika hubungan kami sangat fantastis. Saya bisa mengerti filosofinya dan saya harus katakan bahwa saya bangga dengan hal ini. Saya senang berada di posisi yang saya inginkan,” tutup mantan pemain Barcelona ini