Wenger Arsenal Sudah Tahu Akan Menderita di Etihad

Wenger Arsenal Sudah Tahu Akan Menderita di Etihad

Wenger Arsenal Sudah Tahu Akan Menderita di Etihad

Wenger Arsenal Sudah Tahu Akan Menderita di Etihad

Berita Bola, Pelatih Arsenal, Arsene Wenger mengatakan dia dan timnya sudah tahu sebelum pertandingan bahwa mereka akan menderita saat tandang ke Manchester City.

Bermain di Etihad Stadium, Arsenal memiliki bekal positif berkat dua kemenangan beruntun di Premier League. Namun mereka gagal membendung tuan rumah dan kalah dengan skor 1-3.

Arsenal tertinggal satu gol di babak pertama lewat aksi Kevin De Bruyne pada menit ke-19. Pada menit akhir sebelum jeda, The Gunners memiliki peluang menyamakan kedudukan lewat tembakan Aaron Ramsey, namun peluang itu digagalkan dengan sempurna oleh kiper Ederson.

Usai pertandingan, Wenger kemudian ditanya apakan hasil pertandingan akan berbeda andai peluang dari Ramsey itu berbuah gol. Wenger mengatakan: “Saya tak tahu. Anda harusnya tahu jauh lebih baik. Saya merasa bahwa permainan adalah apa adanya”.

Baca Juga : Conte: Pemain Chelsea Tak Kehilangan Komitmen

Ditambahkan pula oleh Wenger bahwa dirinya telah mengantisipasi bahwa permainan akan berjalan sangat sulit bagi timnya ketika menghadapi Manchester City yang tengah berada dalam performa hebat awal musim ini.

“Kami sudah tahu sebelum pertandingan bahwa kami memiliki momen di mana kami menderita. Kami mencoba untuk solid di belakang dan secara keseluruhan saya merasa sebelum pertandingan bahwa kami akan berada dalam masalah dengan kecepatan pemain mereka,” sambungnya.

“Itulah kenapa kami mencoba untuk bermain dengan sistem kami biasanya. Ketika kami tertinggal 0-2, tentu kami harus mengambil perjudian dan setelah itu, saya merasa lebih banyak dalam permainan,” tandasnya.

Setelah tertinggal 0-1 di babak pertama, Arsenal semakin jauh tertinggal setelah Sergio Aguero mencetak gol penalti pada menit ke-50.

Arsenal sempat memperkecil kedudukan lewat aksi pemain pengganti Alexandre Lacazette. Namun harapan meraih poin mereka pupus setelah Gabriel Jesus mencetak gol ketiga City.